Jumat, 10 April 2009

Amrie Noor (AR 77)


Kiprah IMAGO


Through golf I learn about life’.

Slogan ini dipilih oleh Perkumpulan Triwarga ( kumpulan persatuan pemain golf alumni ITB,UI dan UGM ) untuk program ‘Golf Goes To School’, yang bertujuan memperkenalkan olahraga golf sejak dini beserta pelajaran tentang kehidupan yang sarat dikandungnya.


Permainan tanpa wasit ini memotivasi pencintanya untuk bersikap jujur dan meningkatkan self control. Kombinasi sepadan antara fisik dan mental , menempa para pegolf terbiasa bersikap pantang menyerah, cermat dalam pengambilan keputusan berdasarkan rasio risk and reward, tetapi tetap berbesar hati ketika kalah, apalagi menang.


IMAGO yang secara becanda berarti Insinyur Maniak Golf ( Agus Dana protes karena beliau alumni Biologi: ‘urang bukan insinyur,euy’ ) berdiri tidak resmi 6 tahun yang lalu ketika alm Chandra, Jeffrey EL 77, Krishna Stamboel AR77 dan saya main bersama di padang golf Jagorawi. Hasil ngobrol setelah main, terdata sekitar 40 pegolf aktif alumni ITB 77. Mereka semua kami hubungi dan walaupun belum menjadi kegiatan reguler kami sering main bersama. Dan dari seabrek prestasi ITB 77, IMAGO pun punya prestasi yang cukup membanggakan.


Sampai saat ini dalam pertandingan antar angkatan – resmi lewat Persatuan Golf Ganesha (PGG) maupun yang diadakan lewat jalur pribadi – pegolf ITB 77 belum terkalahkan. Kita menjadi juara Turnamen Antar Angkatan yg pertama kali diadakan oleh PGG tahun 2006. Lewat jalur pertemanan, kita mengalahkan grup ITB 75 dan ITB 78 dengan telak. Dua pertandingan berakhir seri dengan grup ITB 79 dan ITB 82 ( bagian dari mata acara reuni 30th ). Saat ini kami telah menerima tantangan dari grup ITB 73 dan ITB 83 yang akan diselenggarakan ketika musim hujan berakhir ( April-Mei ).


Secara individual IMAGO cukup punya nama. Jeffrey yang sekarang tugas di Afrika Barat adalah wakil IMAGO terganteng yang pernah menjajal padang-padang golf di Kamerun, Nigeria dan Afrika Selatan. Sarwo tiap main selalu bawa piala atau minimal DVD Player hadiah lucky draw. Hilman memperkenalkan swing unik a la breakdance yang Tiger Wood pun tidak mampu meniru. Amrie, tahun 2001 menjadi juara Matchplay Tournament Ganeha yang diselenggarakan tiap tahun dengan sistem gugur sudden death.


Prestasi terkini IMAGO adalah dalam turnamen golf SBMITB ke 3 di padang golf Emeralda , 20 Januari lalu. Panitya diketuai Angga, putra rekan Ncoeng dan Lies, keduanya alumni AR77. Krishna Item menjabat sebagai penasehat karena kulitnya yang gelap membuat adik-adik panitya menganggap beliau pastilah pegolf mumpuni.


Dalam event ini, dua piala paling bergengsi direbut oleh IMAGO. Best Net Overall diterima dengan kalem oleh Bambang Marsudi EL77 dan piala Best Gross Overall diraih dengan gairah oleh Amrie Noor AR77. Hatta Rajasa GM 73 dan Ketua Umum IA-ITB yang menyerahkan piala menggeleng-gelengkan kepala dengan takjub dan berujar: ‘Kalian juara golf terus, kapan kerjanya?’. Haduhh…..komentarnya dalem!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar